Nggak Ribet! Begini Cara Ubah Kamera Pas-pasan Kamu Jadi Canggih

Kamera sudah menjadi hal yang wajar untuk ditambahkan pada sebuah smartphone. Dewasa ini sudah banyak smartphone yang dibekali dengan kame...



Kamera sudah menjadi hal yang wajar untuk ditambahkan pada sebuah smartphone. Dewasa ini sudah banyak smartphone yang dibekali dengan kamera mumpuni hampir sekelas DSLR. Namun tak jarang, masih ada smartphone yang dibekali kamera pas-pasan.

Smartphone yang dibekali kamera canggih biasanya dibanderol dengan harga mahal. Mau kamera smartphone Android murah kamu jadi canggih? JalanTitik ada caranya nih!


Goggles, Aplikasi Kamera Android yang Super Canggih

Kamera canggih bukan berarti harus memiliki resolusi yang tinggi. Namun canggih yang dimaksud adalah fitur kameranya akan membawa kamu ke "next level"; bukan hanya mengambil foto.
Nah, dengan menggunakan Goggles, kamera Android pas-pasan kamu akan memiliki fitur-fitur canggih yang tidak dibekalkan oleh para vendor smartphone. Sebelum mengetahui kecanggihan yang dibawakannya, silakan download Goggles terlebih dahulu.

1. Scan Barcode

Barcode adalah kumpulan kode dalam bentuk garis-garis, yang setiap garisnya memiliki ketebalan yang berbeda, tergantung informasi yang dibawanya. Barcode biasanya digunakan untuk menyimpan informasi suatu produk.
Aplikasi kamera Android canggih 1
Dengan Goggles, kamu tidak lagi memerlukan barcode scanner, karena aplikasi kamera Android yang canggih ini bisa dijadikan sebagai alat pembaca barcode. Cukup arahkan kamera kamu ke barcode yang ingin dibaca, maka secara otomatis Goggles akan menampilkan informasi produknya.

2. Scan QR Code

QR Code (Quick Response Code) adalah bentuk evolusi dari barcode. Jika barcode hanya menyimpan informasi produk, QR Code bisa digunakan untuk menyimpan banyak informasi sekaligus, seperti alamat web, kontak telepon, PIN BBM, ID LINE Messenger, dan lainnya.
Aplikasi kamera Android canggih 2
Dengan melakukan pemindaian pada QR Code menggunakan Goggles, kamu akan diberikan informasi awal mengenai apa yang terkandung dalam QR Code tersebut. Jadi nggak perlu lagi instal aplikasi QR Scanner secara terpisah kan?

3. Menerjemahkan Bahasa Asing

Saat menemukan bahasa asing dalam bentuk hasil cetakan (buku atau flyer), kamu bisa menggunakan Goggles untuk menerjemahkannya. Cukup arahkan kamera dari Goggles ke buku yang menampilkan bahasa asingnya, lalu biarkan Goggles melakukan pemindaian. Selanjutnya, pilih Text dan pilih Translate.
Aplikasi kamera Android canggih 3
Nantinya kamu akan dialihkan ke Google Translate jika memilih aplikasinya, atau kamu bisa langsung melakukan proses penerjemahan lewat browser jika tidak memiliki aplikasi Google Translate.

4. Ubah Gambar Menjadi Dokumen Bentuk Teks

Sebelumnya Jaka pernah membagikan cara copy-paste isi buku cetak menjadi dokumen teks di Android. Dengan menggunakan metode OCR (Optical Character Recognition), Goggles pun bisa melakukannya.
Aplikasi kamera Android canggih 4
Sama dengan cara menerjemahkan bahasa asing menggunakan Goggles, kamu bisa mengubah gambar menjadi bentuk teks dengan langkah yang sama. Bedanya, saat setelah memilih Text, kamu pilih Copy. Lalu Paste hasilnya di aplikasi pengelola teks yang biasa kamu gunakan, seperti WPS Office.

5. Mengetahui Informasi Gambar yang Difoto

Jika kebetulan kamu pergi ke suatu daerah dan menemukan suatu bangunan, tapi tidak tahu namanya, kamu bisa gunakan Goggles untuk mencari tahu informasi tentang bangunan tersebut. Biasanya Goggles hanya mengenali bangunan terkenal. Namun tidak salah kalau kamu mau mencobanya di mana pun.
Aplikasi kamera Android canggih 5
Oh iya, aplikasi kamera Android ini juga bisa digunakan untuk mengenali suatu produk, loh! Misal kamu mengambil foto buku, CD atau DVD, atau foto produk makanan dan minuman, nantinya Goggles akan menampilkan informasi tambahan dari produk serupa. Keren, kan?

6. Memecahkan Teka-teki Sudoku

Sudoku ini mengharuskan kamu untuk menempatkan angka-angka dari 1-9 ke dalam kolom tertentu dengan tepat. Nah, dengan menggunakan Goggles, kamu bisa menjawab teka-teki Sudoku dengan mudah. Tinggal pindai pertanyaannya, lalu akan muncul jawabannya deh.
Aplikasi kamera Android canggih 6
Untuk mencoba keseruan memainkan Sudoku dengan bantuan Goggles, instal Sudoku di Android kamu atau Sudoku X di perangkat PC kamu.
Gimana? Canggih kan aplikasi kamera Android yang satu ini? Dengan ukuran filenya yang kecil, kamu bisa membuat smartphone Android kamu menjadi canggih tanpa harus menginstal banyak aplikasi. Selain menjadi hemat ruang penyimpanan, kamu pun jadi nggak perlu berkecil hati karena memiliki perangkat Android dengan kamera pas-pasan.

COMMENTS

Name

Features,4,Gokil,1,Staff Pick,1,Tips dan Trik,4,
ltr
item
Jalan Titik: Nggak Ribet! Begini Cara Ubah Kamera Pas-pasan Kamu Jadi Canggih
Nggak Ribet! Begini Cara Ubah Kamera Pas-pasan Kamu Jadi Canggih
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDfSLsenkZk2CtAYNlpVtSjisZIlROkKPin5jB1tqsN9YxF837ro7cCDotmA0xppaQRK9v0DCY8g-0rn8q5SG0uISAd3oUgDBob6cHfeYbMe2sda7it5rl1zy7_aRs27xIXCTt0sFbTJtt/s640/ubah-kamera-biasa-jadi-canggih.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDfSLsenkZk2CtAYNlpVtSjisZIlROkKPin5jB1tqsN9YxF837ro7cCDotmA0xppaQRK9v0DCY8g-0rn8q5SG0uISAd3oUgDBob6cHfeYbMe2sda7it5rl1zy7_aRs27xIXCTt0sFbTJtt/s72-c/ubah-kamera-biasa-jadi-canggih.jpeg
Jalan Titik
https://jalantitik.blogspot.com/2016/12/kamera-sudah-menjadi-hal-yang-wajar.html
https://jalantitik.blogspot.com/
http://jalantitik.blogspot.com/
http://jalantitik.blogspot.com/2016/12/kamera-sudah-menjadi-hal-yang-wajar.html
true
4702304189297768094
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy